2 Chef ini sulap junkfood jadi santapan mewah ala restoran - merdeka.com

Reporter : Tantri Setyorini | Jumat, 28 Oktober 2016 12:51

Pergi.com, promo tiket pesawat semua maskapai!Merdeka.com - Biasanya hidangan mewah di restoran bintang lima dijual dengan harga selangit karena diolah dari bahan-bahan berkualitas dengan teknik memasak kelas satu dari juru masak profesional. Namun dua chef ini membuktikan kalau makanan cepat saji yang sering disebut junkfood (makanan sampah) pun bisa naik kelas menjadi hidangan ala restoran.

Bagi chef Yuji Ota, seorang juru masak makanan Italia asal Jepang, makanan yang lezat dan berkelas bisa dibuat dari bahan apa saja. Sementara bagi Christine Flynn, hidangan berkelas cuma soal presentasi. Bahkan Cheetos dan Oreo pun bisa terlihat menggiurkan seperti masakan tradisional Prancis jika ditata dengan artistik.

Chef Yuji Ota. Rocketnews24

Christine Flynn alias Chef Jacques La Merde. Terroir

Chef Ota yang dijuluki juru masak makanan Italia terbaik di Kanto menjawab tantangan dari tim Rocketnews24 untuk menyulap menu McDonald's menjadi masakan Italia. Chef yang Naples ini bereksperimen dengan berbagai resep masakan Italia selama beberapa minggu sebelum berhasil membuat tiga hidangan, yaitu McChicken Ribollita, Cheeseburger in Carrozza, dan McDonald's Style Gatto di Patate. "Setelah melakukan percobaan dan gagal berkali-kali, saya berhasil membuat tiga piring hidangan," katanya kepada Rocketnews24.

Chef Ota membuat sup tradisional ribollita dengan ayam goreng dan salad sayuran McDonald's. Carrozza diolahnya dari cheeseburger yang diperkaya dengan beberapa jenis keju. Sementara gatto di patate yang aslinya dibuat dari kentang tumbuk dimodifikasi dengan french fries McDonald's. Setelah dicicipi oleh tim Rocketnews24, ternyata rasanya sangat lezat. Sama sekali tak terasa seperti fastfood.

Menu McDonald's yang digunakan Chef Yuji Ota untuk membuat masakan Italia. Rocketnews24

Makanan Italia mewah dari menu McDonald's karya Chef Yuji Ota. Rocketnews24

Sebelum Chef Ota dan eksperimennya dengan McDonald's, Chef Christine Flynn sudah lebih dulu menyulap junkfood menjadi hidangan mewah. Melalui halaman Instagram Jacques La Merde, juru masak wanita ini menyajikan Oreo, munchkin Dunkin Donuts, Mentos, permen jelly, chicken buffalo wings, Cheetos, dan corn dog dengan plating ala restoran bintang lima.

Makanan mewah dari junkfood karya Christine Flynn. http://ift.tt/1EGwsbC

Dilansir Eater.com, Chef Flynn ingin mengkritik masakan restoran bintang lima yang dianggap jauh lebih berkualitas daripada makanan cepat saji.

Makanan mewah dari Kinder Joy Egg Surprise karya Christine Flynn. http://ift.tt/1EGwsbC

Makanan mewah dari Chicken Buffalo Wings karya Christine Flynn http://ift.tt/1EGwsbC

Makanan mewah dari junkfood karya Christine Flynn. http://ift.tt/1EGwsbC

Makanan mewah dari Bagel Bites dan Cheetos karya Christine Flynn. http://ift.tt/1EGwsbC

Dengan berbagai saus lezat dan sayuran segar, Chef Flynn berhasil mendandani makanan ringan dalam kemasan menjadi santapan yang indah dipandang mata. Tentu saja, rasa yang dihasilkan pun lebih kaya daripada makanan aslinya.

Baca juga:
Toko sihir di Jepang jual apel cinta, sebuah harganya 1,3 juta
Chir Chir Fushion, tawarkan budaya kuliner Chimaek khas Korea
Jangan Salah, Ini Bedanya Wisata Kuliner dan Wisata Gastronomi
Unik, kafe di Jepang buat burger rasa Trump dan Clinton

[tsr]

Rekomendasi Pilihan



http://ift.tt/2eWfIcA

Subscribe to receive free email updates: