[Video] Makanan-makanan mini ini kelewat imut buat disantap - merdeka.com

Reporter : Tantri Setyorini | Senin, 10 Oktober 2016 19:01

Merdeka.com - Sudah pernah mendengar tentang kawaii cooking? Ini adalah seni membuat makanan berukuran mini dengan peralatan memasak yang mini pula. Wajan, kompor, pisau, panci, bahkan sendok dan garpu yang digunakan pun berukuran kecil. Tetapi berbeda dengan miniatur makanan, masakan kawaii cooking benar-benar bisa dimakan, karena terbuat dari bahan makanan asli.

Seni kawaii cooking dimulai di Jepang, kemudian merambah ke negara-negara lain. Disebut kawaii yang berarti imut karena bentuk dan ukuran makanan yang dihsilkan memang imut.

Hobi unik ini menjadi tren di YouTube sejak dua tahun terakhir. Kita bisa menjumpai aneka video vlogger yang membuat berbagai jenis masakan. Makanan-makanan berikut merupakan beberapa di antaranya. Saking imutnya, kamu pasti nggak tega menyantapnya.

1. Sushi mini


Masakan mini kawaii cooking. YouTube

Sushi dalam gambar di atas masing-masing dibuat dari satu butir nasi. Nori (rumput laut), telur dadar dan ikan mentah yang digunakan sebagai topping juga dipotong dengan ukuran sangat kecil.


Masakan mini kawaii cooking. YouTube

Sushi ini dibuat oleh vlogger anonim Miniature Space. Biasanya dia memang membuat masakan-masakan tradisionl Jepang dalam ukuran mini. Namun kadang dia juga mempraktikkan resep masakan barat dengan teknik kawaii cooking.

2. Fastfood mini


Masakan mini kawaii cooking. YouTube

Senampan makanan cepat saji yang terdiri dari burger, kentang goreng, dan segelas soda ini merupakan hasil karya salah satu user Craftster. "Suami dan saya memutuskan untuk melakukan tantangan ini bersama-sama karena kami adalah pecinta makanan dan senang menghabiskan waktu bersama-sama di dapur," ceritanya. "Proyek ini terinspirasi oleh sebuah artikel di Martha Stewart Living yang muncul beberapa waktu lalu."


Masakan mini kawaii cooking. YouTube

Hampir seluruh bagian masakan dibuat dengan tangan, termasuk kentang mini, roti, dan acar mini. Lalu tomat sebesar kedelai itu dibeli di mana, ya?

3. Lasagna mini

Kalau lasagna mini ini merupakan karya Jay Baron, vlogger pemilik halaman Youtube Walking With Giants. Jay memang cukup terkenal dengan video-video kawaii cooking-nya.

Dalam video ini, Jay mencoba memasak lasagna dari nol. Lembaran lasagna mini direbus bersama garam. Sejumput daging sapi cincang ditumis di atas wajan mini, dibumbui dengan garam dan oregano. Kemudian, lasagna ditata di atas pinggan, dilapisi saus keju dan tomat, dibungkus dengan aluminium foil, dan dipanggang di dalam tungku mini yang dipanaskan dengan api lilin.

[embedded content]

4. French cream


Masakan mini kawaii cooking. YouTube

Kalau French cream atau sus ala Prancis ini dibuat oleh vlogger Bistro Miniature. Coba lihat caranya membuat kue sus yang berbentuk seperti bintang ini.


Masakan mini kawaii cooking. YouTube


Masakan mini kawaii cooking. YouTube

Pasti butuh kesabaran sampai sus terhidang dengan manis di atas piring saji.

[embedded content]

[tsr]

Rekomendasi Pilihan



http://ift.tt/2d2LCGL

Subscribe to receive free email updates: