Yuk Coba Resep Makanan Dari Ayam. Dijamin Bikin Anda Ketagihan - TUGUPOST

yuk-coba-resep-makanan-dari-ayam-dijamin-bikin-anda-ketagihanSiapa sih di dunia ini yang bisa hidup tanpa makan? Semua orang pasti memerlukan makanan untuk tetap berenergi untuk melakukan aktivitas dalam sehari-hari. Banyak sekali jenis makanan yang bisa anda semua nikmati, karena Allah SWT telah memberikan banyak hasil bumi yang bisa manusia nikmati salah satunya adalah ayam. Ayam merupakan hewan yang bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan. Berikut ini kumpulan resep masakan dari ayam yang bisa anda coba:

–       Resep ayam bakar kecap pedas gurih.

Bahan-bahan:

·      Ayam kampung 1 ekor.

·      Air kelapa 1 liter.

·      Daun jeruk 4 lembar

·      Daun salam 3 lembar

·      Lengkuas 1 jari.

·      Serai 2 buah.

Bumbu halus:

·      Kunyit 1 ruas jari.

·      Bawang putih 4 butir.

·      Bawang merah 5 butir.

·      Kemiri 50 gr.

·      Garam secukupnya.

·      Gula pasir secukupnya.

Bumbu oles:

·      Jeruk limo 1 butir.

·      Kecap manis 4 sdm.

·      Minyak sayur 1 sdm.

·      Bawang putih 3 siung, potong halus.

·      Cabe merah keriting  buah.

·      Cabe rawit 10 buah.

·      Ketumbar ½ sdt.

Cara membuat ayam bakar kecap:

·      Pertama anda haluskan semua bumbu halus yang diperlukan.

·      Campur semua bumbu oles yang telah anda siapkan hingga merata.

·      Potong ayam yang telah disiapkan menjadi 2 atau 4 bagian (bisa sesuai dengan selera). Tanpa leher, kepala, dan ceker.

·      Panaskan minyak dan tumis bumbu halus yang sudah disiapkan. Setelah itu anda masukkan lengkuas, serai dan daun jeruk hingga tercium bau harum. Lalu masukkan daging ayam ke dalam bumbu tersebut.

·      Masukkan air kelapa ke dalam ayam tersebut dan biarkan mendidih (tersisa setengahnya) dan ayam menjadi matang. Kemudian anda angkat ayam tersebut.

·      Bakar daging ayam tersebut yang telah anda olesi dengan bumbu halus terlebih dahulu. Biarkan daging ayam terbakar hingga agak kering, anda lumuri lagi dengan bumbu oles dan bakar lagi hingga matang (warna kuning kecoklatan).

·      Ayam bakar pedas gurih yang lezat dan nikmat siap untuk dinikmati. Selamat mencoba.

Ayam merupakan bahan makanan yang bisa dijadikan berbagai macam makanan yang lezat dan nikmat tentunya. Hampir semua orang menyukai ayam karena bisa menjadi berbagai macam makanan ini. ayam bisa digoreng, bakar, direbus dan lain sebagainya.

Itulah tadi resep makanan dari ayam yang sangat nikmat dan lezat yang wajib untuk anda coba. Dijamin akan membuat anda ketagihan dengan cita rasa yang nikmat dan lezatnya. Sangat cocok dijadikan makanan saat berkumpul dengan keluarga besar.

[fbcomments]

http://ift.tt/2f3p1cZ

Subscribe to receive free email updates: