Mendadak Lapar? Resep 2 Menu 90an Ini Dijamin Bikin Kenyang - Bintang.com

Bintang.com, Jakarta Yang namanya lapar memang bisa 'menyerang' kapan saja dan dimana saja. Apalagi buat kamu yang masih terjaga sampai tengah malam, biasanya suka mendadak lapar. Mereka yang besar dan tumbuh di era 90an pasti tahu betul sama dua menu khas ini. 

Dua menu makanan ini bahan dasarnya adalah nasi yang tentunya dijamin bisa bikin kenyang. Tapi tentunya kita hanya makan nasi saja, perlu pendamping agar makanan lebih lengkap dan bikin kenyang.

Kalau rasa lapar mendadak timbul dan makan camilan saja masih terasa kurang cukup, dua menu ini dijamin bikin perut kamu kenyang.

Nasi Mentega

Nasi Mentega. foto: qraved.com

Nasi mentega muncul dan jadi terkenal karena pengaruh iklan di televisi yang mulai semarak lagi di era 90an. Hal itu memmbuat banyak orang yeng meniru iklan dan pada akhirnya jadi makanan favorit banyak orang, terutama anak-anak.

Seperti dilansir dari qraved, cara membuatnya juga termasuk mudah dan praktis. Bahan dasaranya adalah nasi dan mentega. Nasi panas atau nasi dingin digoreng dengan mentega di teflon atau wajan, tanpa harus menggunakan minyak goreng. Cukup masukkan mentega sesuai selera ke dalam teflon dan tunggu sampai menteganya meleleh lalu masukkan nasi dan aduk sampai rata.

Kalau ada telur, kita bisa memasukkan telur lebih dulu saat mentega sudah meleleh baru masukkan nasi lalu aduk sampai rata. Atau bisa juga membuat telur ceplok atau telur dadar sebagai tambahan menu. Telur digoreng sesudah nasi mentega matang dan kemudian disajikan diatas nasi. Bisa juga ditambahkan bawang goreng diatasnya.

Nasi Telur Kecap

Nasi Telur Kecap. foto: qraved.com

Kalau makanan yang satu ini juga jadi andalan banget buat ibu-ibu yang lagi malas membuat makanan untuk anaknya. Kamu yang lagi laper berat dan ingin segera menyantap makanan yang bikin kenyang cukup sediakan nasi putih, telur dan kecap.

Cukup dengan menggoreng sebutir telur untuk digoreng dadar/ceplok lalu dimakan dengan nasi putih dan kecap secukupnya atau sesuai selera kamu. Meskipun menunya sederhana, tapi tetap enak dan bisa bikin kenyang.



http://ift.tt/2evUjWb

Subscribe to receive free email updates: