RESEP PEPES JAGUNG TELUR CAMPUR UDANG

       Udang merupakan menu wajib bagi para pecinta seafood.  Tidak diragukan lagi, karena memang bukan hanya rasanya yang enak, udang sendiri memiliki kandungan gizinya yang lengkap yang menjadi poin plus tersendiri untuk binatang laut yang satu ini. Apalagi jika udang ini dikolaborasikan dengan berbagai rempah dan bumbu-bumbu tertentu yang menjadikan udang menjadi suatu olahan yang lezat dan istimewa. Tentu akan sangat menggugah selera makan anda bukan? Jika udang  biasanya dijadikan sbagai olahan udang goreng, tumis udang balado, ataupun seafod yang dapat diolah dengan resep ala ala luar negeri. Naah..kali ini kami menyajikan olahan udang yang unik dan sederhana yang disatukan dengan jagung dan telur yang kami rangkum dalam  buku resep kami yaitu Resep Jagung Telur Campur Udang.

    Bagi anda yang bingung ingin menyajikan menu hidangan makan apa untuk keluarga tercinta hari ini? Tidak ada salahnya kan jika anda mencoba resep kami yang satu ini. Iya, resep pepes jagung telur dengan campuran udang memang merupakan salah satu sajian utama yang enak dan mantap. Nah agar anda tidak penasaran ? Langsung saja yuk mari kita simak langsung Resep Jagung Telur campur Udang berikut ini :
PEPES JAGUNG TELUR CAMPUR UDANG


Bahan Utama Pepes Jagung Telur campur Udang :

·         2 buah jagung manis
·         3 butir telur
·         1 buah wortel
·         50 gram udang

Bumbu Membuat Pepes Jagung Telur campur Udang :

·         6 buah cabai rawit merah utuh
·         3 lembar daun salam, sobek-sobek
·         daun pisang untuk membungkus
·         100 ml santan dari 1/2 butir kelapa
·         Bumbu yang Dihaluskan:
·         3 buah cabai merah keriting
·         5 butir bawang merah
·         1/4 sendok teh merica bubuk
·         1 sendok teh ketumbar
·         3/4 sendok teh garam
·         3 butir kemiri, sangrai
·         1/4 sendok teh gula pasir

Tips Mempersiapkan Bahan Utama Sebelum Diolah:

1.   Untuk cara pertama bisa dilakukan dengan mempersiapkan bahan utama. Hal ini tentunya penting sekali, sebab beberapa bahan ini harus dibersihkan terlebih dahulu sebelum diolah. Untuk itu, sebaiknya siapkan segera beberapa perlatan yang akan anda gunakan untuk memotong dan membersihkan bahan utama diatas.
2.   Bahan pertama yang akan kita bersihkan adalah jagung manis. Silahkan bersihkan jagung manis dari cangkang, bonggol dan juga rambutnya. Pasrikan jika anda melakukan hal ini dengan benar agar jagung bersih secara merata.
3.   Jika jagung sudah bersih, lanjutkan untuk memipil jagung dengan menggunakan tangan. Atau gunakan pisau untuk menyisir jagung dari bonggolnya agar anda lebih mudah melakukannya. Masukkan jagung hasil pipilan dalam wadah dan sisihkan sementara.
4.   Selesai dengan jagung, lanjutkan dengan membersihkan wortel dengan membuang kulit dan kedua bagian ujungnya dengan pisau. Lalu parut kasar wortel dengan menggunakan parutan. Masukkan dalam wadah yang sama dengan jagung.
5.   Kocok telur ayam dalam wadah dengan menggunakan garpu atau mixing stir hingga telur terkocok dengan lepas.
6.   Terakhir, silahkan kupas udang dan berishkan dari kulitnya. Buang juga kepala udang dan sisakan bagian daging serta ekor udang.
7.   Kemudian, cuci bersih semua sayuran yang sudah anda potong-potong. Gunakan air bersih untuk membersihkan bahan-bahan ini hingga bersih.

Cara Membuat Pepes Jagung Telur campur Udang :

1.   Pertama, aduk merata bumbu halus bersama dengan telur, jagung, udang, wortel, daun salam, cabai rawit meah dan juga santan.
2.   Setelah bahan-bahan ini tercampur merata, silahkan ambil satu lembar daun pisang. Letakkan ditangan dengan dihamparkan, lalu sendokan sampuran telur dan bungkus tum menggunakan lidi dengan disematkan dibagian atasnya secara merata.
3.   Setelah itu, siapkan panci, berikan air dan kukus tum jagung dalam panci selama kurang lebih 45 menit atau hingga tum berubah menjadi matang secara merata.

Setelah matang, silahkan angkat sajian ini dan hidangkan untuk keluarga anda dirumah. Sajian ini akan lebih nikmat dan sedap bila disantap selagi masih hangat serta ditemani dengan nasi hangat yang baru matang. Naah.. Demikian resep dan langkah langkah membuat Pepes Jagung Telur campur Udang yg enak dan praktis.
Slamat mencoba dan bisa anda jadikan sbagai lauk pauk pelengkap yang sederhana untuk keluarga tercinta. Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat terdekat dan berikan pula komentar anda dikolom dibawah ini

Sampai jumpa di resep kami lainnya..

Subscribe to receive free email updates: